Top Ad unit 728 × 90

TERBARU

Berita;

Macam-macam Alat Perkakas Bengkel

alat bengkel

 

Macam-macam Alat Perkakas Bengkel yang di Gerakkan Dengan Mesin (machine tools ).

Salah satu cara menghindari kesalahan kerja yaitu dengan cara menyediakan dan memilih alat kerja yang tepat serta lengkap sebelum melakukan pekerjaan. Tidak hanya ketepatan alat saja, namun mesti di perhatikan juga tingkat keselamatan serta mesti mempelajari dengan baik apa fungsi dari alat tersebut serta bagaimana cara menggunakannya.

Di bengkel otomotif, terdapat dua jenis peralatan kerja yaitu alat yang di gerakannya oleh tangan (Hand tools) serta alat yang di gerakkan oleh mesin (Machine tools atau Power tools). Perbedaan pada kedua jenis alat tersebut yaitu pada tenaga untuk menggerakkannya. Machine tools di gerakkan dengan mesin, dan hand tools di gerakkan dengan tenaga atau tangan manusia.

Berikut ini sejumlah jenis alat bengkel yang di gerakkan dengan mesin.

 

Kompresor.
Fungsi alat ini bermacam-macam, hanya sekedar untuk penambah angin ban saja hingga digunakan untuk penyemprotan dengan spray gun.

 

Spray Gun.

Alat ini biasanya dipakai dalam memodifikasi kendaraan dalam hal penyemprotan Air Bush. Dalam penggunaannya, spary gun dihubungkan dengan kompresor. Tidak hanya digunakan untuk penyemprotan Air Bush saja, namun dalam dunia perbengkelan spray gun pun di gunakan untuk membersihkan komponen mesin dari debu-debu yang menempel yang sulit di bersihkan dengan kuas ataupun benda lainnya yang sulit di jangkau.

 

Mesin Las.

Sesuai dengan namanya, alat ini dipakai untuk mengelas ataupun menyambung komponen mesin berbahan besi. Biasanya alat ini dipakai ketika memodifikasi kendaraan.

 

Alat Pompa Ban.

Fungsi alat ini untuk memompa ban, ketika ban kekurangan angin tentu kendaraan pun akan melaju lambat dan kendaraan dengan ban kekurangan angin pun berisiko terhadap kecelakaan. Fungsi alat pompa ban tidak hanya untuk memompa ban saja, namun dengan alat ini pun kita bisa mengetahui tekanan ban apakah ban terlalu kencang atau malah kempis.

Macam-macam Alat Perkakas Bengkel Reviewed by Jhon Achmad on 22:33 Rating: 5

No comments:

All Rights Reserved by SMKN 3 KUDUS © 2014 - 2019
Design By Jhon Achmad

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.